• Hubungi Kami : 0561-581818

Acara Puncak Dalam Merayakan HUT RS Ke 12

  • 2018-09-29
  • Di Posting Oleh: Administrator
  • Kategori: Kegiatan

Rumah Sakit Anugrah Bunda Khatulistiwa (RS ABK) Pontianak kembali meningkatkan fasilitas pelayanan bagi masyarakat Kalimantan Barat. Hal tersebut dilakukan untuk menjawab kebutuhan masyarakat Kalbar. Serta, terkait perubahan status RSIA ABK menjadi RS ABK. Dimana, RS ABK dapat lebih luas memberikan pelayanan kesehatan bagi pasien laki-laki, tidak hanya pasien ibu dan anak. "Mudah-mudahan dengan penambahan ruangan ini, masyarakat Kalbar, khususnya Kota Pontianak bisa merasakan pelayanan kesehatan lebih baik. Jumlah tempat tidur rumah sakit jika dibandingkan jumlah penduduk Pontianak, masih sangat kurang," ujar dr. H Badarul Mochtar WD SP.OG, Direktur RS ABK Pontianak, Di sela acara peresmian bangunan dan ruangan baru RS ABK Sabtu, 4 Mei 2019.

 

RS ABK Pontianak menambah sekitar 18 tempat tidur. "BOR atau penggunaan tempat tidur di sini sudah sampai 80 persen. Ini kenapa kami butuh pengembangan. Insya Allah, ke depan dengan bantuan masyarakat dan pihak terkait, kami akan bangun lagi dengan lahan yang tersedia." katanya. Saat ini, RS ABK Pontianak telah menambah ruang rawat khusus laki-laki, ruang rawat UGD yang terhubung dengan ruang emergensi dan ruang bedah. Ditambah penambahan fasilitas laboratorium, termasuk pemeriksaan patologi anatomi. "Yang baru, kami ada pemeriksaan istopatologi. Kami ada dokter patologi anatomi dengan sarana prasarana lengkap, sehingga bisa memeriksa patologi jaringan dengan baik.

 

 

Kami juga ada ruangan untuk dokter berdikusi terkait hasil pemeriksaan laboratorium," ujarnya. Ruang UGD telah ditingkatkan sesuai standar Kementrian Kesehatan RI. Dimana ruang UGD harus memiliki beberapa jalur khusus agar pasien tidak bingung. "Di UGD kami ada jalur khusus bagi pasien yang tidak gawat. Bagi pasien yang gawat langsung masuk ruang resusitasi. Untuk pasien yang butuh tindakan segera, kami langsung ada kamar operasi di UGD. Atau pasien yang meninggal, ada jalur berbeda lagi. Selain standar nasional, kami juga sudah sesuai standar Internasional / JCI," jelas Badarul.

 

 

Sementara itu, dr. Abdul Barry Barasila Sp.OG, Komisaris RS ABK Pontianak berharap penambahan ruangan turut menambah semangat para dokter dan pegawai untuk lebih melayani masyarakat. "Semoga kita semua diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas masing-masing," ujarnya. Ia juga berterimakasih kepada seluruh mitra dan pasien yang telah menyampaikan informasi baik terkait pelayanan yang memuaskan dari RS ABK Pontianak di masyarakat. "Semoga rumah sakit ini bisa menjadi rahmat bagi kita semua. Mudah-mudahan apa yang kita cita-citakan selalu diberikan rahmat," pungkasnya. (mde).

 

Komentar (0 Komentar)

Maaf, tidak ada komentar untuk postingan ini.

Tulis Komentar